(62-21) 4303111

News Article

Image

Yani Wahyu Pantau Pembongkaran Reklame Di JPO

Kominfomas JU - Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko pimpin langsung pembongkaran papan reklame tak berizin di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (16/11) malam. Papan reklame yang berada di halte Transjakarta, Sunter Kelurahan Kelapa Gading Barat tersebut di bongkar petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP).

Dan dalam waktu hampir satu jam lamanya, papan berukuran 2 meter x 5 meter tersebut berhasil diturunkan.Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko yang memimpin langsung pembongkaran mengatakan jika pembongkaran ini sengaja dilakukan pihaknya pada malam hari."Melihat intensitas kendaraan yang padat, juga faktor keselamatan pengguna jalan, kami terpaksa melakukannya malam hari," katanya di lokasi pembongkaran.

Tidak sampai disitu saja, Yani juga menerangkan jika tindakan ini dilakukan untuk memberikan peringatan kepada semua pihak. "Khususnya para pemilik yang tidak mengurus perizinan atau mungkin membayar pajak," terangnya.Dan dari pembongkaran saat ini, Yani mengatakan ini adalah pembongkaran yang terakhir pihaknya lakukan. "Reklame yang ada di JPO ada 5 lokasi di Jakarta Utara. 2 di Penjaringan, 2 di mangga, semuanya sudah dibongkar," tuturnya.

Seperti diketahui, selain petugas PKP, dalam tim penertiban tersebut juga ada 50 petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri yang mengamankan penurunan papan reklame tak berizin tersebut.