(62-21) 4303111

News Article

Image

Tiga Pilar Jakut Gelar Apel Kesiapan Pilkada Serentak 2017

Kominfomas JU - Mengantisipasi gesekan kampanye pilkada serentak 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, TNI dan Polri menggelar apel kesiapsiagaan di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/11).

Sekitar 500 orang hadir dalam apel gabungan tersebut, dimana dari Pemkot Jakarta Utara dihadiri Asisten Pemerintahan, para Camat juga petugas Satpol PP dan Sudin Perhubungan Untuk Polri menurunkan unit Brimob, Sabhara, Intel dan Polantas. Dan untuk pihak TNI menurunkan personel dari Kodim 0502. Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Darmayadi yang menjadi komandan apel mengatakan jika apel ini adalah dalam rangka kesiapan pemilukada 2017. "Perlunya kesiapan semua pihak dari tiga pilar," katanya Kamis (3/11).

Tidak sampai disitu saja, Darmayadi juga menuturkan kesiapan tersebut tidak hanya masalah jumlah personel saja. "Jumlah personel adalah salah satu hal pokok, akan tetapi kordinasi adalah hal terpenting, karena dari sanalah tindakan dapat diambil," ucapnya. Dan terkait dengan demo pada Jumat (4/11) besok, Darmayadi menuturkan jika apel gabungan ini tidak ada kaitannya sama sekali. Hanya mengantisipasi adanya gesekan masa kampanye, karena kampanye akan berlangsung selama 3 bulan lebih," tuturnya.

Sementara Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan dalam pemilukada 2017 pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak keamanan."Kita sudah bicara dengan TNI dan Polri. Untuk lingkungan Pemkot sendiri sudah kami lakukan jauh-jauh hari sebelum ini," katanya.