(62-21) 4303111

News Article

Image

Sudin Kominfomas JU Buat Aplikasi TL SMS Aduan Masyarakat

Kominfomas JU - Untuk mempermudah penyampaian tindak lanjut SMS aduan masyarakat dan keputusan rapim kepada SKPD dan UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Sudin Kominfomas Jakarta Utara bersama Bagian Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Setko Administrasi Jakarta Utara dan Bagian Tata Pemerintahan berinovasi membuat aplikasi http://smartaduanju.jakarta.go.id/.

"Tindak lanjut SMS aduan dan keputusan rapim adalah kinerja. Nantinya, aplikasi tersebut akan memudahkan kita dalam memberikan pelayanan masyarakat," ujar Wahyu Haryadi, Walikota Jakarta Utara saat memimpin rapim bulanan di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (9/11).

Aplikasi tersebut merupakan langkah nyata Pemkot Jakarta Utara dalam pengurangan penggunaan kertas dalam aktivitas kinerja. "Saat ini, tindak lanjut SMS aduan masyarakat dan tindak lanjut keputusan rapim masih bersifat manual. Oleh karena itulah, kami berupaya mencoba hal ini yang bisa diaplikasikan dalam satu sistem informasi," jelas Christian Anthony, Kasudin Kominfomas Jakarta Utara.

Ia mengatakan, aplikasi ini belumlah sempurna dan masih butuh masukan untuk penyempurnaan. "Tujuan dibuatkannya aplikasi ini adalah untuk memudahkan SKPD dan UKPD dalam melaporkan tindak lanjut kepada pimpinan jadi bisa dikerjakan lewat telefon seluler ataupun laptop. Minggu depan, kita akan mengadakan bimtek untuk penggunaan aplikasi ini," terang Christian.