(62-21) 4303111

News Article

Image

Komandan Kapal Perang Angkatan Laut China Kunjungi Jakarta Utara

Kominfomas JU - Wakil Walikota terima kunjungan Komandan kapal perang Angkatan Laut China Plan Ship Zheng He - 81, di Ruang Tamu Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (7/11). Kedatangan Angkatan Laut China yang datang dengan sebuah kapal latih Zheng He, adalah untuk mempererat kerjasama militer antara China dan Indonesia.

Kunjungan Zheng He kali ini adalah kunjungan ke 2 setelah kunjungan pertamanya pada beberapa tahun yang lalu. Menurut rencana, kunjungan kali ini akan memakan waktu selama tiga minggu lamanya. Dan dipilihnya Kantor Jakarta Utara sebagai destinasi dari personel kapal latih Angkatan Laut China ini dikarenakan Jakarta Utara sebagian wilayahnya adalah laut.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko dalam penyambutannya mengatakan sangat berterimakasih mendapatkan kunjungan 10 personel Zheng He. "Adalah sebuah kehormatan mendapatkan kunjungan ini," katanya. Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam lamanya tersebut, Yani mengatakan jika Jakarta Utara memiliki 12 deatinasi wisata pesisir. "Saya perkenalkan 12 destinasi tersebut agar menarik perhatian mereka, agar mereka tahu Jakarta Utara, biar suatu saat nanti kembali ke Jakarta menyempatkan diri berkeliling wilayah utara," ucapnya.

Dan dari kunjungan tersebut, baik Wakil Walikota Jakarta Utara maupun Wakil dari Kapal latih Zheng He saling bertukar cendramata, yang tujuannya untuk mengingat dan sebagai tanda persaudaraan.