Kabar Kecamatan


Komponen Masyarakat Pademangan Ikuti Sosialisasi CRM dan SKM

Hari kelima pelaksanaan sosialisasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) berlangsung di Kantor Camat Pademangan, Senin (1/4). Puluhan peserta yang terdiri dari komponen masyarakat, jajaran kelurahan dan kecamatan mendapatkan tambahan informasi terkait 12 kanal pengaduan resmi Pemprov DKI Jakarta yang terintegrasi dengan CRM dan SKM melalui aplikasi JAK Potret.

Tim narasumber tingkat kota administrasi Jakarta Utara terdiri dari Kepala Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Jakarta Utara, Yuni Wijayanti, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Manson Sinaga dan perwakilan Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Hadi.

"Pengaduan masyarakat yang masuk akan ditindak lanjuti tidak boleh lebih dari 7 hari. Jika aduan itu kewenangan instansi terkait maka camat atau lurah harus cepat mengkordinasikannya karena akan berdampak pada pemotongan TKD ASN terkait secara berjenjang," jelas Yuni Wijayanti, Kepala Bagian Kepegawaian, Tatalaksana dan Pelayanan Publik Jakarta Utara.

Ia menerangkan, tingkat kota rutin lakukan monitoring aplikasi CRM. "Setiap bulannya, ada 300 aduan yang masuk dalam kanal pengaduan masyarakat di Jakarta Utara. Untuk tingkat kecamatan dan kelurahan langsung tertangani dan jika ada yang lambat merespon akan langsung ditegur," tegasnya.

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111