Berita Jakarta Utara

Pemkot Jakut Pastikan Harga Dan Pasokan Pangan Aman Seusai Idul Fitri.

Kominfotik JU - Demi menstabilkan pasokan dan harga pangan di wilayah, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mengundang seluruh pengelolaan pasar. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan harga dan distribusi kebutuhan pokok yang tarjangkau.

Kasubag Koperasi, UKM Dan Perdagangan Yudhi Dwi Dharma mengatakan dikumpulkannya Kepala Pasar se Jakarta Utara saat ini untuk mendapatkan laporan beberapa komoditas kebutuhan pokok masyarakat. "Kita lakukan pemantauan kembali selepas Hari Raya Idul Fitri," katanya di Ruang Sekko I Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (17/6).

Seandainya ada kelangkaan, Yudhi menambahkan jika pihaknya akan segera melakukan operasi pasar kembali. "Bila memang diperlukan, Pemkot Jakarta Utara akan melakukan Operasi Pasar agar kebutuhan masyarakat tetap bisa dipenuhi," ucapnya.

Namun yang terpenting dari itu semua, Yudhi ingin memastikan adanya stabilitasi harga pangan di wilayahnya. "Dengan stabilnya harga, setidaknya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan baik," tuturnya.

Sementara Manager Area 14 Ersityarini mengatakan jika kenaikan harga itu dipengaruhi oleh moment moment tertentu saja. "Sebenarnya harga di wilayah Jakarta Utara ataupun wilayah lainnya stabil, namun kenaikan harga itu dipicu oleh moment seperti puasa atau hari raya," katanya.

Meskipun laporan dari Kepala Pasar se Jakarta Utara positif, rencananya dalam waktu dekat Pemkot Jakarta Utara juga akan melakukan observasi dengan turun langsung kelapangan.

Nomenklatur SLBN Sunter Agung Ditetapkan

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan nomenklatur atau penamaan terhadap Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sunter Agung, menjadi SLBN 9 Jakarta. Penetapan mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 946 Tahun 2019 Tentang Pendirian dan Penamaan SLBN 9, SLBN 10, SLBN 11, dan SLBN 12.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono menerangkan, surat penetapan nomenklatur itu diterimanya pada Kamis (13/6/2019) lalu. Dari empat sekolah yang ditetapkan, satu di antaranya berada di wilayah 1 Sudin Pendidikan Jakarta Utara, yakni SLBN 9 Jakarta yang berlokasi di Jalan Sunter Permai Raya Nomor 21, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, nomenklatur SLB Negeri Sunter Agung sudah di tetapkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta menjadi SLB Negeri 9 Jakarta,” kata Budi, saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

Dijelaskannya, penetapan nomenklatur tersebut merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal bagi pelajar inklusi (berkebutuhan khusus). Sebagai sarana edukasi yang ditunjang dengan tenaga pengajar berijazah sarjana satu pendidikan luar biasa.

“Sekolah ini tidak hanya program belajar, tapi ke depannya kami harap dapat merekrut tenaga kontrak kerja individu (KKI) yang bertugas sebagai terapis okupasi autis dan tulang,” jelasnya.

Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019/2020, dia menerangkan sudah terdaftar sekitar 40 calon pelajar di SLBN 9 Jakarta. Keseluruhannya mencakup calon peserta didik pada tingkat Sekolah Dasar (SD, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan kejar paket.

“Intinya dengan keluarnya ketuptusan nomenklatur ini, maka semakin banyak anak usia belajar terserap masuk sekolah. Apalagi bagi anak berkebutuhan khusus,” tutupnya.

Takraw Jakut Targetkan 5 Emas Di Poprov DKI Jakarta

Kominfotik JU - Tim sepak takraw Jakarta Utara menggelar persiapan Poprov DKI Jakarta di GOR Kecamatan Koja, Jumat (14/6).

Dibawah arahan 12 orang pelatih, pelajar pelajar dari SD, SMP, SMA/SMK yang terpilih sebagai atlet Takraw Jakarta Utara digenjot latihan refleks dan komunikasi di dalam lapangan.

Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia Jakarta Utara Cecep Supriadi mengatakan jika ada setidaknya 36 atlet terpilih yang sedang menjalani persiapan Poprov DKI Jakarta. "Mereka berasal dari sekolah wilayah, dari di Kecamatan Cilincing, Kecamatan Koja dan Kecamatan Kelapa Gading. Dan itu semua belum Termasuk seniornya yang kini sedang mengikuti Pelatda PON," katanya.

Untuk bentuk pelatihannya sendiri Cecep menerangkan jika pihaknya sedang memfokuskan pada reflek Dan komunikasi. "Pelatihan fisik dan teknik sudah pasti kita berikan. Tapi selain itu Kita juga memberikan pelatihan tambahan pada reflek pemain dan juga komunikasi. Tujuannya melatih kekompakan saat berada di dalam lapangan pertandingan," ucapnya.

Dan sebagai upaya memperkuat mental, Cecep menuturkan jika pihaknya saat ini sedang mencari lawan tanding latihan. "Selain sebagai fariasi latihan juga untuk menaikan mental mereka, agar terbiasa menghadapi musuh atau lawan yang sebenarnya dengan teknik dan taktik yang berbeda," tuturnya.

Untuk diketahui, tim sepak takraw Jakarta Utara menargetkan lima emas dan enam perak dari Poprov DKI Jakarta 2019 ini.

Walikota Jakut Hadiri Wisuda dan Penandatanganan Prasasti Sekolah Yayasan Rumah Pengharapan Indonesia

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menekankan pentingnya wadah sekolah untuk siswa-siswi didik untuk berpraktek baik dari sisi pendidikan umum dan juga moral (pendidikan agama), dimana ke dua hal tersebut penting bagi siswa siswi khususnya di Jakarta Utara dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini beliau sampaikan dalam acara Wisuda dan Penandatanganan Prasasti bagi sekolah Yayasan Rumah Pengharapan Indonesia tingkat TK, SD Kristen Harapan Bagi Bangsa di jalan Kebantenan I, Semper Timur - Jakarta Utara yang juga di dampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing M. Alwi dan Lurah Semper Timur, Cahyo. dan juga Pejabat dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Utara


Walikota Jakarta Utara juga mengapresiasi pihak sekolah dalam hal ini Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa dimana dari sisi sarana dan prasarana bagi para siswa-siswi nya cukup memadai dan menandakan perhatian yang baik bagi siswa siswi didik.


Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Rumah Pengharapan Indonesia, Daniel Gunawan berharap agar eksistensi Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa ini dapat menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia di bidang pendidikann di wilayah Cilincing khususnya kelurahan Semper Timur.


Salah seorang tua murid Ibu Sarinah yang anaknya bersekolah di sekolah ini mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya pendidikan formal dan non formal (ekstrakurikuler) di sekolah ini,dan berharap agar pihak sekolah dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan agar siswa siswi yang didik dapat mencapai tujuan dan cita-cita nya masing-masing. Sekolah TK, SD, SMP Kristen Harapan Bagi Bangsa terdiri atas 9 kelas dibangun diatas tanah seluas kurang lebih 1.125 m2.


Dalam acara Wisuda dan Penanda tanganan Prasasti Sekolah ini juga ditampilkan beberapa bentuk kesenian berupa tarian selamat datang, marching band, nyanyian tradisional dari berbagai daerah.

23 Juni Ada HBKB Rasa Festival Danau Sunter Di Jakut

Kominfotik JU - Memasuki pertengahan bulan Juni, Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara kembali mempersiapkan acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akan dilaksanakan di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan untuk HBKB saat ini harus dibuat beda dari biasanya. "Harus lebih meriah. Karena HBKB saat ini adalah penggabungan beberapa event, yakni dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke - 492," katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (13/6).

Dengan dijadikannya Danau Sunter sebagai lokasi, Ali ingin agar wilayah tersebut terus didengungkan sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Utara. "Sudah saatnya 12 Destinasi Wisata yang sudah kita miliki disosialisasikan kembali. Tujuannya agar masyarakat Jakarta ataupun wilayah lainnya tau jika ada lokasi menarik yang tidak kalah bagus dari luar negeri sana," tambahnya.

Untuk itu, Ali sangat berharap bantuan dari seluruh komponen masyarakat Jakarta Utara untuk terus mempromosikannya tempat bertandingnya Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. "Dimulai dengan moment HBKB ini mari Kita promosikan kembali Danau Sunter, sebagai 12 plus destinasi wisata pesisir Jakarta Utara. Seluruh UKPD harus memberikan sumbangan acara yang berbeda dari biasanya, kalau bisa Kita gelar HBKB rasa Festival Danau Sunter," ucapnya.

Dengan kegiatan HBKB yang meriah Pemkot Jakarta Utara berharap nama Danau Sunter semakin sering diingat dan dijadikan lokasi wisata alternatif masyarakat Jakarta ataupun dari luar Jakarta.

Berita Terkini

Agenda Kegiatan

List Kegiatan

No Result Data

Pemerintahan

23 Juni Ada HBKB Rasa Festival Danau Sunter Di Jakut

Kominfotik JU - Memasuki pertengahan bulan Juni, Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara kembali mempersiapkan acara Hari Bebas Kendaraan Be...
Selengkapnya

Perekonomian & Pembangunan

Pemkot Jakut Pastikan Harga Dan Pasokan Pangan Aman Seusai Idul Fitri.

Kominfotik JU - Demi menstabilkan pasokan dan harga pangan di wilayah, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mengundang seluruh pengelol...
Selengkapnya

Administrasi & Kesra

Nomenklatur SLBN Sunter Agung Ditetapkan

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan nomenklatur atau penamaan terhadap Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sunter Agun...
Selengkapnya

Potret Wilayah Jakarta Utara

  • wakil walikota saat pimpin rapat

    View
  • wakil walikota saat memberikan sambutan dan arahan

    View
  • suasaa rapat

    View
  • sekcam penjaringan menghadiri rapat monev SPPIT

    View
Mewujudkan Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai kota pesisir modern yang tertata rapi, maju, nyaman dan sejahtera serta memiliki masyarakat yang berbudaya dan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik
Visi & Misi
QLue
Materi LED
CCTV
QLue
RPTRA
Location

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111