eco farming logo

Pengunjung saat ini

Terdapat 2 Tamu online
Selamat Datang di TP PKK Kecamatan. Koja
Anggota dan kader PKK agar menyesuaikan dengan perkembangan Teknologi Informasi

 

Rawabadak Utara, PKK Kec Koja

Pengurus dan kader PKK diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan teknoligi. Untuk itu, diharapkan para kader PKK mampu menguasai teknologi informasi yang saat ini cukup berkembang dengan pesatnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jakarta Utara Ny. Nanik bambang Sugiyono diruang kerjanya seusai peninjauan kegiatan PKK di kelurahan Rawabadak Utara kemarin (8/4).

Dikatakan Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Nanik Bambang Sugiyono, Kelurahan rawabadak Utara akan diniilai oleh Tim Penilai Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat nasional tahun 2012.

Dipaparkan nanik , di Provinsi DKI Jakarta sendiri telah mengembangkan Sistem Informasi Manajemen PKK. Maka, seluruh kader PKK diharapkan pula dapat mengembangkan serta memanfaatkan sistem yang telah dirintis sejak beberapa tahun lalu tersebut termasuk di jakarta utara.

Tahun 2011 yang lalu tepatnya tgl 21 Juni 2011 telah dilakukan persiapan sekaligus sosialisasi Sistem Informasi manajemen (SIM) PKK kepada anggota PKK di tingkat kota, yang nantinya akan diteruskan oleh mereka yang telah mendapatkan pembekalan sosialisasi hal tersebut.

“Titik awal yang mendekati ideal ini, diharapkan menjadi kebiasaan dan dijadikan rutinitas yang melembaga, serta diharapkan dapat cermat dalam pelaksanaan administrasi yang meliputi pendataan, pencatatan dan pelaporan,” kata Nanik.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, mengingatkan, hasil pendataan sangat bermanfaat untuk perencanaan program. Karenanya, diharapkan mulai dari Walikota, Camat dan Lurah selaku Ketua Dewan Penyantun PKK di masing masing tingkatan dapat membantu sepenuhnya, memfasilitasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh para kader PKK.***

 
Ada Tempat Sampah Pilah Di Kelurahan RBU
Rawa Badak Utara, PKK RBU
Untuk melaksanakan pemilahan sampah, saat ini di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta telah ada tempat sampah pilah dilingkungan Kelurahan Rawa Badak Utara.

Lurah Rawa Badak Utara, Suranta menuturkan, hadirnya sampah pilah untuk membedahkan sampah organik, non organic dan sampah berancun (B3).

Masih kata Suranta, tempat sampah organik di tandai dengan warna hijau dan bertuliskan organik, sampah inilah yang dijadikan bahan pupuk kompos seperti daun-daunan, bekas sayuran, dan lain-lain.

Sementara untuk tempat sampah Non Organik di tandai dengan warna kuning bertuliskan Non Organik, tempat sampah tersebut untuk menampung sampah seperti plastik bekas, gelas bekas air mineral kemasan jenis plastik, dan lain-lain.
Serta tempat sampah berancun (B3) di tandai dengan warna biru bertuliskan B3, yang berfungsi untuk menampung sampah beling, kaca, gelas beling, dan lain-lain.

“Adanya tempat sampah ini sangat membantu dalam mempercepat pembuatan kompos karena sudah terpisahkan antara organik, non organik dan B3,” terang Suranta.#


 
Rutin PSN, Angka Kasus DBD Bisa Ditekan

Rawabadak Utara, PKK Kec Koja

Guna mengatisipasi serangan nyamuk demam berdarah (DBD), Pemerintah Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara rutin melakukan sosialiasi dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di 14 RW se-Kelurahan Rawa Badak Utara.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »


Link Terkait

Hubungi Kami

Alamat :
Jl. Mangga No.1
Telp. 021-43930778

 

 

Kritik dan Saran

Sampaikan Kritik dan Saran Anda Melalui Email :tp-pkkju@jakarta.go.id

 

 

Polling

Bagaimanakah Pelayanan Petugas Posyandu di Tempat Anda?
 

Powered By Joomla!. Designed by: premium joomla themes cheap hosting Valid XHTML and CSS.