16 April 2014

news blog logo
news menu leftnews menu right
top news photography 12 Destinasi Wisata Pesisir di Jakarta Utara

Seperti yang kita ketahui, nama Si Pitung identik sebagai sosok seorang tokoh “jawara” asal Tanah Betawi. Sebagai pusat Peradaban Islam berdiri dengan megah Islamic Centre, yang juga merupakan salah satu tujuan wisata pesisir di Jakarta Utara. Selanjutnya...
Sosialisasi Kadin K3
WALIKOTA Jakarta Utara Bambang Sugiyono menuturkan, disaat negara maju mengalami penurunan pertumbuhan ekonominya, justru pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa dibilang mengalami peningkatan mencapai 4% artinya ini peluang yang perlu disikapi dan sebagai suatu peluang yang bisa kita tangkap.
Ini merupakan kesempatan baik untuk memberdayakan pengusaha sekaligus untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat, "semua pekerjaan tidak akan pernah berjalan kalau diantaranya satu  elemen perusahaan dalam keselamatan pekerja tidak diperhatikan.

Saya berharap agar para pengusaha yang hadir bisa memberikan contoh kepada yang lain tentang keselamatan kerja,"  karena Karyawan maupun buruh bisa dibilang tulang punggung bagi dunia usaha, dan pekerja bagi perusahaan, ini merupakan salah satu unsur yg bisa menghasilkan dan  maju tidaknya suatu perusahaan,  sehingga keamanan pekerja perusahaan tidak bisa menganggap sepele.
Untuk itu Pemerintah Jakarta Utara bersama  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakut  terus meningkatkan sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Kerja bagi perusahaan yang ada di Jakarta, Utara.

H. Kuntadi Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta mengatakan, kurang lebih dari 30 ribu perusahaan di DKI Jakarta kira-kira 20% kategori mempunya resiko tinggi terhadap keselamatan kerja, diantara 20% itu hanya 30% yang peduli terhadap keselamatan, itupun perusahaan besar semua yang telah mempunyai sertifikat. Ini menunjukan pertanda masih nihilnya sosialisasi terhadap keselamatan kerja. "saya berharap sosialisasi ini berjalan dengan baik dan tidak hanya sekedar sosialisasi tapi betul-betul melakukan upaya yang bisa mengurangi kondisi yang tidak kita inginkan dalam dunia usaha," katanya dihadapan para peserta yang dilakukan di Balai Yos Sudarso, Rabu (18/01).

Dalam kesempatan tersebut H. Amir Atmar ketua  Kadin Jakarta Utara menjelaskan bahwa, inilah yang melatarbelakangi kadin melakukan sosialisasi seperti ini. sosialisasi ini lebih ke memperbaharui. selain itu untuk mengingatkan dan menegaskan kewajiban perusahaan dan hak yang didapat pekerja terhadap keselamatan karyawan. "dengan demikian karyawan dapat berperan serta memenuhi kewajiban dan menerima hak dari perusahaan. Saya harap pekerja dan pengusaha dapat melaksanakan kewajiban terhadap perundang undangan,"tandasnya.
Acara berlangsung di Balai Yos Sudarso diikuti oleh ratusan pengusaha yang ada di jakarta utara dalam rangka hari keselamatan dan kesehatan kerja di jakut diwarnai dengan Sosialisasi, pungkas ka kadin jakut H. Amir Atmar. O (adit/ryan)
 


Copyright©. Sudin Kominfomas Kota Administrasi Jakarta Utara